[imagetag]

Regina Brett, seorang penulis buku "Be TheMiracle" mengatakan bahwa, "Kita tidak bisa melakukan semuanya dan apayang bisa kita lakukan, kita tidak bisa lakukan dengan sempurna dan itu bukanmasalah Yang perlu kita lakukan adalah mengawali, di sini, sekarang. Dan bilakita melakukannya, itu akan menjadi perubahan besar bagi dunia.

Brett membagikan hal untuk membantu Andamencapai potensi maksimal Anda.

1. Perhatikan Diri Anda Dulu

Jangan menghargai komitmen Anda terhadap diriAnda sendiri lebih sedikit daripada menghargai komitmen pada orang lain. Janganmemberikan sampai tidak ada yang tersisa untuk Anda. Lakukan hal yang mendukungkebahagiaan Anda dengan bertanggung jawab. Tepati janji Anda pada diri sendiri.Bila Anda bisa memenuhi tanggung jawab pada diri sendiri, Anda akan mampumemberikan lebih pada orang lain.

2. Perbaharui Diri Anda Setiap Hari

Setiap bangun pagi, Anda memiliki kesempatanuntuk terlahir kembali. Saat Anda mengalami hari yang buruk, keesokan paginyaAnda akan bangun dan pilihlah untuk tidak ingin mengalami hal yang sama.Kemarin biarlah menjadi kemarin dan hari ini Anda sudah lebih siap untuk halbaru, begitu pula esok harinya.

3. Fokus Pada Pencapaian

Bila Anda ingin mencapai hal yang tidakmungkin, fokus pada yang mungkin. Kita semua punya mimpi. Beberapa rasanyasudah di luar kemampuan kita. Mulailah dengan melakukan yang bisa Anda lakukan.Mungkin Anda ingin jadi penulis. Kirim tulisan Anda ke kontes-kontes. Mulaihari ini, apa yang nampaknya tak bisa Anda lakukan mungkin sudah dekat denganusaha Anda.

4. Berjuang Untuk Melakukan Yang Terbaik

Semua orang punya kelemahan, tapi bagaimanamenjadikan segenap diri kita menjadi potensi yang membuat kelemahan itu tidaklebih hebat dari kepribadian kita. Lakukan apapun yang Anda bisa dan lakukanyang terbaik.

5. Perhatian Pada Satu orang

Anda tidak bisa menyenangkan banyak orang,tapi Anda bisa membuat seseorang bahagia dan itu sudah lebih dari cukup. Kadangkita terlalu dipusingkan oleh kebutuhan dan keinginan di dunia. Anda tidakmungkin bisa merangkul segalanya, namun fokus untuk seseorang merupakan suatukontribusi yang bagus.

6. Kebahagiaan Mengelilingi Anda

Rahasia untuk hidup adalah tidak ada rahasia. Andahanya perlu menyadari karunia apa yang sedang Anda nikmati meski itu hanyasehela nafas. Nafas adalah bentuk kesempatan dan tidak semua orang bisamendapatkan kesempatan. Berbahagialah dan temukan karunia apalagi yang adadalam hidup Anda.

7. Anda Sudah Memperoleh Jawaban Yang AndaButuhkan.

Bila Anda belajar untuk mendengarkan diriAnda, Anda akan mendengar sesuatu yang mengejutkan. Anda sudah punya jawabandalam diri Anda sendiri. Anda akan menemukan kapan waktunya harus berkata yadan kapan harus berkata tidak.

8. Pilihan Adalah Kunci

Buatlah pilihan yang tepat dan baik menurutAnda. Seperti kata Albus Dumbledore dalam kisah Harry Potter. Pilihan kita yangmenunjukkan siapa kita, lebih dari kemampuan kita." Hidup adalahserangkaian pilihan. Menuju ke manapun yang Anda mau membutuhkan pemikiran danpilihan. Kapan terakhir kali Anda menentukan pilihan untuk hidup Anda sendiri?

9. Kecukupan

Tidak ada yang benar-benar luar biasa untukditemui dan tidak ada keajaiban yang tidak jelas untuk Anda harapkan. Tidak adahidup yang terlalu singkat tanpa arti. Coba lihat apa yang kehidupan tawarkanpada ANda hampir setiap hari. Luangkan waktu untuk mengetahui apa yang menjadikarunia dalam hidup Anda.

10. Lakukan Dengan Berani

Bagaimana Anda beralih dari ketakutan Anda?Kadang Anda mengambil langkah kecil seperti bayu, kadang Anda mengambil langkahbesar, hingga akhirnya takdir menjawab dan ketakutan itu lenyap. Ketakutan dankeberanian kadang datang beriring-iringan. Yang paling penting bukanlah kitayang sedang takut, melainkan apa yang kita lakukan saat kita takut.

Kadang kita membutuhkan banyak nasehat baikuntuk hidup. Meski kita pernah memikirkannya dan mengatakannya untukmenyemangati orang lain, kita bisa saja lupa dengan nasehat itu karena benakdan batin kita sudah tertutup oleh ketakutan dan rasa pesimis. Semoga 10 hal diatas bermanfaat untuk Anda yang sedang membangun diri Anda, Ladies.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top