[imagetag]

Mencintai seseorang yang tidak memiliki perasaan yang sama bisa sangat menyakitkan. Jika Anda mengalaminya, coba simak tips untuk mengatasi masalah tersebut seperti yang dilansir dari eHow(10/08) berikut ini.

  1. Terima kenyataan bahwa si dia tidak merasakan hal yang sama. Jika terus percaya ada kesempatan dia akan mencintai Anda, usaha move onpasti semakin sulit dilakukan.

  2. Pahami alasan mengapa cinta Anda tak terbalas. Mengerti dengan baik alasan tersebut bisa membantu Anda cepat-cepat melupakannya.

  3. Stay positive. Maksudnya, jangan biarkan situasi ini mempengaruhi perasaan Anda seluruhnya. Patah hati karena cinta tak terbalas bukan akhir dari dunia.

  4. Melupakan seseorang yang dicintai memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun Anda bisa mencobanya dengan cara lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Yakinlah masih ada orang yang perhatian dan menyayangi Anda.

  5. Punya pekerjaan atau hobi tertentu? Jika belum, temukan dengan segera. Menjaga diri tetap sibuk juga bermanfaat untuk mengalihkan perhatian Anda dari cinta yang tak terbalas.

  6. Cinta yang bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan. Namun bukan berarti masa depan Anda sudah hancur. Tetaplah berusaha untuk fokus demi kehidupan di masa mendatang.

  7. Jika si dia tidak memiliki perasaan yang sama, jangan menyalahkan diri sendiri. Bukan berarti dia yang terbaik dan Anda yang terburuk. Percayalah suatu hari Anda akan menemukan pasangan yang ideal dan sama-sama baiknya seperti Anda.

  8. Melakukan pelarian memang bukan saran yang terbaik saat cinta Anda tak terbalas. Tetapi Anda boleh mencoba berkencan dengan beberapa orang. Ingat, jika Anda tidak berniat serius, jangan sampai menyakiti hati teman kencan Anda. Semua ini dilakukan agar Anda lekas move ondari cinta yang tak terbalas saja.

  9. Jika Anda sudah pernah merasakan pengalaman serupa dan bisa bertahan, artinya Anda bisa menjalaninya sekali lagi.

  10. Hentikan diri Anda dari percakapan yang melibatkan dia. Berusaha menggali luka tidak akan memperbaiki perasaan Anda sendiri.

  11. Tanyakan kepada diri Anda, "Kenapa aku mau bersama dengan orang yang tidak mencintaiku?" berkali-kali. Anda akan sadar dan akhirnya bisa move ondari cinta yang tak terbalas.

Ada baiknya Anda juga memanjakan diri sendiri saat patah hati. Makan makanan enak, nonton film, dan melakukan aktivitas menyenangkan lainnya pasti bisa mempercepat pemulihan putus cinta Anda.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top