[imagetag]

Pemerintah DKI Jakarta bersama Kementerian Perumahan Rakyat akan membangun rumah susun untuk buruh di dua lokasi berbeda. Pembangunan itu akan dilakukan segera setelah izinnya keluar dalam beberapa hari ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, lokasi pembangunan rusun akan dilakukan di Daan Mogot, Jakarta Barat; dan Cilincing, Jakarta Utara. Rencananya, di dua lokasi itu akan dibangun ratusan unit rusun dengan 12 gedung menara.

"Lahan sudah siap, tinggal nunggu izin. Izinnya dari kita, dalam satu-dua hari kelar dan kita langsung kerjain," kata Jokowi di Balaikota Jakarta

Jokowi mengatakan, dana pembangunan rusun ini berasal dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat. Sistem pemberian rusun kepada warga juga dipermudah dan akan melalui mekanisme undian. Pemberian undian dilakukan tanpa menunggu pembangunan rusun selesai secara total.

"Anggarannya saya enggak hafal. Bukan duit kita kok tanya ke kita? Pokoknya selesai berapa, langsung kita berikan. Caranya gitu, ganti sistemnya," ujar Jokowi.

Rusun tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal para buruh. Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz telah bertemu dengan Jokowi, Selasa (29/1/2013), untuk membahas percepatan pembangunan rusun tersebut.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top