[imagetag]

Terkadang ada gejala-gejala aneh yang sering Anda alami saat melakukan aktivitas. Misalkan seperti mengalami kram kaki di malam hari, urine yang berbau aneh, dan lainnya. Sekarang, Anda tak perlu bertanya-tanya lagi. Berikut adalah penjelasan beberapa gejala aneh dan misterius yang sering dialami orang, seperti dilansir The Stir (16/09).

1. Urine berbau aneh

Ada banyak alasan di balik urine yang yang berbau berbeda dan aneh. Bisa jadi karena jumlah cairan yang Anda minum, jenis makanan yang anda konsumsi, atau adanya infeksi dalam saluran kencing dan kandung kemih. Cara terbaik untuk mengetahui apa penyebabnya adalah dengan minum banyak cairan. Kemudian jika setelah itu bau urine Anda berubah lebih baik, berarti Anda sedang mengalami dehidrasi. Jika tidak, sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter.

2. Kram kaki di malam hari

Ini sering dialami oleh banyak orang, yaitu ketika kaki tiba-tiba mengejang saat malam. Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Gejala ini menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami dehidrasi atau kekurangan mineral seperti potasium, kalsium, atau magnesium. Solusinya, pijat bagian yang kram, minum segelas air, dan pastikan Anda mengonsumsi multivitamin.

3. Terbangun karena tubuh yang mengejang atau kaget saat tidur

Gejala ini memang aneh dan seringkali membuat banyak orang takut. Namun sebenarnya ini bukanlah kelainan atau gejala penyakit. Hal semacam ini bisa terjadi ketika saraf tubuh melakukan kesalahan dalam pergantian keadaan dari bangun menjadi tidur.

4. Merasa pusing ketika berdiri

Setelah lama berbaring atau duduk dan tiba-tiba berdiri, terkadang kita akan merasa pusing. Gejala yang disebut " orthostatic hypotension" ini sering terjadi pada orang yang memiliki tekanan darah rendah. Namun gejala ini juga bisa terjadi pada orang yang mengalami dehidrasi. Untuk mengatasinya, berdiri lah secara perlahan. Selain itu, pastikan Anda menyediakan air untuk menghindari dehidrasi.

5. Benda putih yang melayang di mata

Terkadang ketika Anda memperhatikan dengan serius, ada hal kecil berwarna putih yang melayang dalam mata Anda beberapa saat. Memang mengganggu, namun sebenarnya ini bukanlah gejala serius. Biasanya itu hanyalah jaringan tubuh yang melayang pada cairan dalam bola mata. Biasanya, tubuh akan mengatasinya secara otomatis.

Itulah beberapa gejala yang dialami banyak orang, namun juga sering menimbulkan tanda tanya. Sekarang, Anda tak perlu khawatir lagi ketika mengalaminya.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top