Saat sedang menonton konser musik, selain menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan oleh sang artis, tentu kita juga ingin mengabadikan momen tersebut. Sebuah momen menyaksikan artis idola tampil di panggung secara langsung tentu saja sebuah kesempatan yang langka, karena itu kita ingin memperoleh "jepretan" yang paling bagus. Jepretan dengan sebuah kamera profesional mungkin bisa menghasilkan gambar yang lebih baik, namun kamera saku juga tidak akan kalah jika kita tahu bagaimana cara memaksimalkannya.

[imagetag]

Simak tips berikut ini agar Anda bisa menghasilkan foto yang baik saat memotret konser musik dengan kamera saku.

1. Sebelum berangkat ke tempat konser pastikan baterai kamera dalam kondisi penuh. Konser yang umumnya berlangsung sekitar2 jam tentu saja merupakan waktu yang cukup lama untuk Anda mengabadikan sebuah momen. Sehingga pastikan bahwa kamera saku yang dibawa bisa bertahan selama mungkin. Bawa baterai cadangan jika diperlukan.

2. Turunkan lighmeter pada kamera saku paling tidak 1 step lebih rendah. Karena pencahayaan di panggung yang cukup terang akan membuat lensa kamera lebih sensitif dalam menangkap cahaya.

3. Coba bermacam white balance yang ada pada kamera saku dan pilihlah yang menurut Anda paling bagus. Suasana konser yang beragam menuntut Anda untuk lebih kreatif memainkan white balance agar mendapat hasil foto yang maksimal.

4. Disarankan agar tidak menggunakan pengaturan ISO diatas 800. Karena akan menimbulkan lebih banyak noise atau gambar yang pecah. Pencahayaan konser biasanya telah diatur sedemikian rupa sehingga saat difoto akan menghasilkan gambar yang fotogenik.

5. Pilihlah kualitas paling tinggi pada pengaturan kamera saku Anda. Kesempatan untuk menonton aksi panggung artis idola secara langsung tentu akan sangat jarang, sehingga kualitas gambar yang paling besar bisa berguna saat melakukan cropping foto nantinya.

6. Manfaatkan fitur continuous shot sebaik mungkin. Saat penyanyi idola sedang beraksi di panggung Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mendapatkan momen yang lebih banyak. Sehingga setiap aksinya tidak akan lolos dari jepretan Anda.

7. Agar hasil jepretan kamera tidak monoton, Anda bisa memotret suasana konser seperti megahnya panggung konser, tata lampu yang memukau, dan lain-lain. Sehingga hasil foto tidak hanya terdapat gambar artisnya saja.

Demikian tips yang dapat kami berikan agar Anda bisa memanfaatkan kamera saku dengan maksimal untuk mengambil foto pada sebuah konser. Hasil jepretan Anda pun bisa sebagus hasil foto kamera profesional jika bisa menggunakannya dengan benar dan mendapat momen yang pas.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top