[imagetag]

Melahirkan di atas usia 40 tahun dianggap berisiko. Risiko atau komplikasi yang sering terjadi pada wanita hamil di atas usia 40 tahun adalah hipertensi (pre eklampsia), pendarahan dan kurangnya tenaga saat melahirkan. Sedangkan pada janin risikonya, pertumbuhan yang terhambat dan cacat atau kelainan janin (Sindroma Down/Down Syndrome yang disebabkan karena kelainan kromosom).

Meski berisiko, sekarang ini makin banyak wanita melahirkan di atas usia 40 tahun. Tak terkecuali delapan selebriti dunia ini, mereka sukses melahirkan di usia berisiko. Siapa saja? Klik next untuk melihatnya:

1. Celine Dion



Peraih lima kali piala Grammy Awards ini melahirkan anak kembar melalui operasi caesar pada usia 42 tahun. Si kembar yang dinamai Eddy dan Nelson lahir di St. Mary Medical Center, Florida pada 24 Oktober 2010.

2. Madonna



[imagetag]

Diva pop Amerika ini melahirkan anak keduanya, Rocco pada usia 41 tahun. Sebelumnya Madonna juga melahirkan anak pertamanya, Lourdes di usia yang sudah cukup matang yaitu 38 tahun.

3. Nicole Kidman



[imagetag]

Nicole sudah dua kali melahirkan di atas 40 tahun. Pertama ketika melahirkan anak pertamanya, Sunday Rose. Istri dari penyanyi Keith Urban itu kemudian melahirkan anak keduanya, Faith Margaret pada 28 Desember 2010. Saat itu usianya sudah 43 tahun.

4. Helen Hunt



[imagetag]

Bintang film "As Good as It Gets" ini melahirkan anak pertamanya Makenalei Gordon pada Mei 2004. Putri cantik tersebut dilahirkan Helen saat usianya mencapai 41 tahun.

5. Julianne Moore



[imagetag]

Julianne termasuk wanita yang melahirkan di atas usia 35 tahun. Anak pertamanya Caleb lahir ketika bintang film "The Hours" ini berusia 37 tahun. Dia kemudian melahirkan anak kedua, Liv Helen ketika usianya mencapai 41 tahun.

6. Marcia Cross



[imagetag]

Selain Celine Dion, Marcia juga termasuk selebriti yang menjalani kehamilan anak kembar di atas usia 40 tahun. Ya, bintang serial "Desperate Housewives" ini melahirkan anak kembar, Eden dan Savannah di usia 44 tahun.

7. Halle Berry



[imagetag]

Halle sudah berkali-kali menjalani tes kehamilan sebelum akhirnya bisa hamil anak pertamanya. Dia pun melahirkan putri cantiknya, Nahla di usia 41 tahun.

8. Salma Hayek



[imagetag]

Salma dinikahi miliuner yang merupakan bos Gucci, Francois-Henri Pinault pada April 2009. Dua tahun sebelumnya, tepatnya pada September 2007, Salma melahirkan anak pertamanya dari hubungannya dengan Pinault yang dinamai Valentina Paloma. Saat itu usia aktris "Bandidas" ini sudah 41 tahun.[ wolipop/Go klik-Info]

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top