[imagetag]

Ciuman Favorit Pria dan Wanita , Ciuman adalah salah satu cara mengekpresikan rasa cinta. Tapi ada perbedaan besar antara pria dan wanita saat mencium pasangan. Sebagian besar pria sangat menyukai ciuman yang panas dan basah, sementara wanita mendambakan ciuman yang lama bersama pasangan.

Kedua jenis kelamin sepakat, bahwa ciuman adalah media untuk menyatukan jiwa. "Wanita cenderung menggunakan ciuman untuk menciptakan hubungan dengan pasangan, dan untuk menilai mereka sebagai calon pasangan potensial. Sementara itu, pria menggunakan ciuman sebagai alat untuk mencapai tujuan," kata Psikolog Susan Hughes.

"Bagi pria, berciuman adalah upaya untuk membakar gairah pasangan agar siap bercinta," ia menambahkan.

Hughes dan koleganya meneliti 1.000 pria dan wanita mengenai preferensi mereka selama berciuman. Mereka juga menjawab serangkaian pertanyaan dengan skala lima.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria maupun wanita menganggap berciuman adalah interaksi yang penting dan sangat intim. Kedua jenis kelamin menggunakan ciuman untuk mengukur kecocokan dengan pasangan.

Wanita lebih mungkin tak merasa tertarik pada pria yang tak pandai mencium. Sedangkan pria tetap ingin berhubungan seks kendati pasangan wanita seorang bad kisser.

"Bagi pria, berciuman sebagian besar mengarah pada seks dibandingkan wanita," tulis peneliti seperti dimuat Times of India.

Pria juga ternyata lebih menikmati ciuman basah, sementara wanita tidak. Psikolog menduga, ciuman basah adalah penanda gairah seksual yang mirip saat terjadinya hubungan seksual. Penelitian lain membuktikan, selama berciuman, terjadi pertukaran hormon testosteron dari pria lewat air liur yang berpengaruh pada gairah seks wanita.

Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal Evolutionary Psychology.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top