Kulit Halus Dengan Bahan Alami - Memiliki kulit halus dan lembut memang bukan hal yang gampang. Anda perlu meluangkan banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit. Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kulit dan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam seperti lidah buaya, beras kencur hingga kunyit. Perawatan alami memang sedikit ribet, namun anda bisa merasakan hasil yang memuaskan tanpa efek samping. Tak perlu ragu untuk melakukan perawatan alami setiap minggunya bila ingin memiliki kulit cantik berseri.



Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang ingin memiliki kulit halus :

Lidah Buaya. Lidah buaya merupakan bahan alami yang ampuh untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah. Anda bisa menggunakannya untuk melembabkan kulit kering, menyembuhkan peradangan pada kulit hingga luka pada kulit. Anda tinggal mengambil satu batang lidah buaya. Kemudian anda bisa mengoleskan gel lidah buaya tersebut pada beberapa bagian kulit yang kasar seperti siku, bibir, dan lingkar hitam pada mata. Lidah buaya kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kelembaban kulit.

Madu dan Biji Wijen. Campuran biji wijen dan madu ampuh untuk menjaga kehalusan kulit. Anda bisa menggunakan campuran kedua bahan alami tersebut sebagai scrub untuk menghaluskan dan menjaga kelembutan kulit wajah dan tubuh. Biji wijen yang telah digiling tersebut mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Madu sendiri kaya akan pelembab alami yang mampu menghindarkan kulit dari kekeringan. Anda juga bisa menjadikan madu sebagai bahan alami untuk menjaga kesuburan rambut dan mencegah timbulnya uban pada rambut. Biji wijen mengandung protein yang baik untuk kulit halus dan segar.

Lulur Beras dari Indonesia. Salah satu rahasia kecantikan dalam negeri bisa ditemui adalah lulur beras. Bahan alami ini mampu mempertahankan kulit halus dan cerah sepanjang waktu. Dalam beras terdapat vitamin B yang mampu menutrisi dan memutihkan kulit. Anda bisa menggunakan lulur dari beras dan dicampur dengan bahan alami lainnya seperti minyak kelapa, temulawak dan kunyit. Bahan tersebut tinggal digiling hingga setengah kasar dan baru anda gosokkan ke seluruh tubuh. Perawatan alami ini bisa anda lakukan seminggu sekali.

Scrub Kopi. Scrub kopi berguna untuk merawat kulit halus yang anda miliki. Saat anda menyeduh kopi tubruk, hindari membuang ampas kopi tersebut. Anda bisa menggunakannya untuk menghaluskan kulit pada tubuh yang kasar seperti siku tangan dan lutut kaki. Tangan yang kasar pun akan terasa lebih halus setelah menggunakan scrub yang terbuat dari kopi. Perawatan alami ini cukup murah meriah dan bisa anda lakukan seminggu sekali untuk eksfoliasi menyeluruh.

2 comments:

 
Top