[imagetag]

Saat traveling ke pantai, biasanya Anda melihat pasir putih atau hitam.Ini tidak terjadi jika Anda traveling ke Republik Mauritius. Salah satudesanya memiliki bukit pasir dengan tujuh warna cantik yang berbeda.

Adalah Desa Chamarel yang memiliki bukit pasir 7 warna ini.Chamarel adalah sebuah desa yang berada di Distrik Black River, di PulauMauritius, sebelah timur Afrika. Di sini, turis bisa melihat sebuah bukit pasirdengan 7 warna berbeda. Bukit pasir ini juga dikenal dengan nama "Seven ColoredEarth", seperti yang ditulis situs resmi Pulau Mauritius.

[imagetag]

Keunikan bukit pasir yang ada di Desa Chamarel sudah cukuptermahsyur di kalangan wisatawan. Desa ini pun menjelma menjadi tempat wisatayang paling terkenal di Pulau Mauritius sejak tahun 1960-an.

Betapa tidak, di lahan seluas 7.500 m2 terhampar luas pasir halusberkilau dengan aneka warna berbeda. Mulai dari pasir berwarna merah, cokelat,ungu, hijau, biru, kuning, dan oranye berpadu jadi satu, menciptakan sebuahpemandangan yang menakjubkan.

[imagetag]

Keberadaan "Seven Colored Earth" ini memang cukup unik, mengingatletaknya yang jauh dari pantai. Bahkan cenderung berada di tengah lahandipenuhi dengan pepohonan.

Usut boleh usut, pasir aneka warna ini terbentuk dari pecahan batuanvulkanik aneka warna, dan bercampur dengan berbagai mineral yang terkandungdalam tanah sejak lama. Hasil perpaduan inilah yang menimbulkan warna-warnicantik di "Seven Colored Earth".

[imagetag]

Penumpukan pasir yang telah terjadi selama bertahun-tahun inilah, yanglama kelamaan membentuk gundukan besar, sehingga disebut bukit pasir. "SevenColored Earth" memang menjadi fenomena unik yang ada di Republik Mauritius.

Sejak publikasi mengenai keberadaannya muncul di muka publik, "SevenColored Earth" hampir selalu dipenuhi turis dalam dan luar negeri. Bahkan,dulu para turis diperbolehkan untuk menginjak dan mendaki bukit pasir ini.

[imagetag]

Tapi sayang, saat ini "Seven Colored Earth" telah dibatasi dengan pagar-pagarkayu. Jadi turis tidak bisa masuk langsung ke dalam bukit. Mereka hanyadiperbolehkan menikmati pemandangan yang ada lewat pos-pos pengamatan yangtelah disediakan.

Nah, jika tertarik dengan pasir cantik aneka warna ini, pelancong bisamendapatkannya di toko yang ada di Desa Chamarel. Di sana tersedia banyaktabung kecil yang diisi dengan pasir aneka warna.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top