[imagetag] Ulm Siapa yang tak kenal dengan fisikawan termasyur yang satu ini. Seabad yang lalu, di kota Ulm inilah Albert Einstein lahir dan besar di lingkungan yang nyaman dan sejuk. Ulm adalah kota tua nan cantik yang terletak di sisi Sungai Danube, atau tepatnya terletak di barat daya Jerman.

Berkunjung ke kota ini berarti Anda bersahabat dengan waktu. Di kota ini Anda dapat berkeliling untuk melihat beberapa bangunan kuno yang ada sejak abad ke-14 masehi, Katedral Ulmer Munster salah satunya. Gereja ini mempunyai interior yang sangat cantik dengan sebuah menara yang konon merupakan tertinggi di dunia.

Selain katedral Ulmer Munster terdapat juga The Rathaus (City Hall) yang di dindingnya terdapat jam astronomi yang dibuat pada tahun 1520 silam. Setelah dari The Rathaus Anda bisa berkunjung ke Museum of Bread Culture, yang letaknya tak jauh dari The Rathaus. Museum ini menyuguhkan sejarah roti yang telah ada sejak 6.000 tahun silam.

Tak hanya itu, di kawasan kota tua ini Anda juga dapat menemui satu bangunan ikonik, yaitu The Library of Ulm. Bangunan ini disebut juga Glaspyramide karena berbentuk piramida, serta terbuat dari kaca. Arsitekturnya sangat impresif, kontras dengan bangunan kuno yang mengelilinginya.

Saat sore hari berjalan kaki menyusuri bantaran Sungai Danube adalah aktivitas yang menyenangkan. Di kawasan danau ini terdapat Fischerviertiel, sebuah kawasan dengan jajaran galeri seni. Selain itu, di kawasan ini Anda juga dapat menemukan rumah tempat lahirnya Albert Einstein, yakni sebuah bangunan tingkat dua dengan cat warna putih yang masih terawat.

Jika Anda berkunjung pada bulan Juli, Anda bisa melangkahkan kaki ke kawasan Schwormontag. Di tempat ini Anda bisa melihat parade air yang dinamakan Nabada. Ketika parade ini berlangsung, Sungai Danube dipenuhi para peserta yang bermain air dengan menggunakan perahu, kano, hingga ban bekas.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top