[imagetag]

Warga Tucson terkejut melihat ratusan bola-bola bening warna ungu terhampar di tengah gurun Arizona. Benda itu berair dan tembus pandang. Pasalnya, warga tidak mengenali benda bening yang kontras dengan kondisi gurun itu.

Penemuan itu berawal saat Geradine Vargas dan suaminya saat berjalan-jalan di gurun tersebut. Mereka kemudian memotret hamparan warna ungu itu karena merasa aneh karena tak pernah melihatnya sebelumnya. "Benda itu berkilauan saat tertimpa cahaya matahari," ungkap Geradine.

"Kami mengirimkan email pada teman yang seorang Zoologist tapi dia juga tidak mengetahui itu apa," ungkap Geradine pada reporter KGUN-9. "Dia tidak mengenali itu benda apa."

Kantor berita itu pun kemudian melakukan peninjauan dan menyebutkan benda itu sebagai "kelereng lengket yang keluar cairan ketika diremas". Sedangkan Darlene Buhrow, direktur Tucson Botanical Gardens, menduga hamparan bola-bola bening itu terjadi secara alami. "Itu sebenarnya bisa berupa jamur lendir atau jamur jeli," ucapnya.

Dugaan lain yang muncul adalah benda itu buatan manusia yang didesain terisi air untuk membuat tanaman tetap lembab. Namun tetap belum dapat dipastikan kenapa dan apa tujuannya meletakkan ribuan bola-bola itu di gurun.

Sumber

#ad2fcb

0 comments:

Post a Comment

 
Top